$type=ticker$count=12$cols=4$cate=0$sn=0

Popular$type=slider$m=0$rm=hide$cate=1$c=4

Sorotan$type=carousel

Fakta Sidang PN Tarakan Keberadaan Saksi Jafar Nur SH Perkuat Rekayasa Pailit Di PT Gusher

Sidang PT Gusher melawan KPKNL di PN Tarakan

 

sidang saksi pt gusher melawan kpknl tarakan di pn tarakan
Ket: Sidang gugatan KPKNL di PN Tarakan

Tarakan, motoberita||- Fakta pada persidangan, Gugatan PMH di PN Tarakan sudah memasuki agenda saksi yang diajukan oleh salah satu kuasa hukum PT Gusher, Jafar Nur S.H, justru menguak secara detail awal terjadinya rekayasa dan kasus pemalsuan surat pailit yang sesuai dengan keinginan hakim ketua PN Tarakan dalam mencari bukti demi tercapainya kebenaran.


Agenda saksi, fakta persidangan pada gugatan Perbuatan Melawan Hukum (PMH) di PN Tarakan, dihadirkan saksi Salahuddin S.H mantan kuasa hukum PT Gusher (12/10/20), justru menguak awal terjadi kasus rekayasa pailit dan pemilik asli daripada GTM juga PT Gusher.

Pada keterangan Salahuddin saksi yang ditampilkan oleh salah satu di kuasa hukum PT Gusher, Jafar Nur S.H di PN Tarakan menyatakan, jika saksi pernah menjadi kuasa hukum PT Gusher dari tahun 2008 hingga diputuskan dirinya sebagai kuasa hukum pada  tahun 2018.

Saat diminta Ketua Majelis Hakim Herberth G. Uktolseja, S.H, tentang sepengetahuan Salahuddin sebagai saksi, mengenai kedudukan Gusti Syarifuddin dan Deni Mardani di PT Gusher itu sebagai apa.

Salahuddin menerangkan, jika Gusti Syarifuddin merupakan pemegang saham dan kedudukannya pada PT Gusher sebagai Presiden Komisaris perusahaan waktu itu. Sedang Deni Mardani menjabat sebagai Direktur di perusahaan tersebut.

Ditanya kembali oleh Ketua majelis Hakim Herberth. Selain dari kedua orang tersebut diatas, apakah saksi mengetahui, siapa Hendrik Hakim dan Steven Hakim, apa kedudukan keduanya di PT Gusher waktu itu.
 
Sepengetahuan Salahuddin, bahwa Hendrik Hakim memegang jabatan sebagai Komisaris pada PT Gusher sedangkan Steven Hakim bertindak sebagai Presiden Direktur waktu itu.

Hakim Herberth bertanya,"Menurut sepengetahuan saksi, apakah saksi mengetahui putusan terkait adanya hutang saat gugatan melawan Bank BNI?"

Saksi menerangkan bahwa dirinya mengetahui hal tersebut. Jika saat itu putusan menyatakan, bahwa itu merupakan hutang pribadi daripada Hendrik Hakim dan bukan hutang dari PT Gusher, yang di menangkan Bank BNI pada PK di MA.

Ditanya kembali oleh Ketua Majelis Hakim Herberth PN Tarakan terkait pailit dan siapa yang mempailitkan PT Gusher.

Saksi menerangkan kalau awalnya PT Gusher tidak tahu bahwa perusahaan tersebut dipailitkan. Di ketahuinya PT Gusher pailit setelah gugatan muncul secara tiba-tiba di pengadilan Niaga Surabaya.

Setelah ditelusuri ternyata gugatan itu dari Bu Leni. Namun setelah dari pihak PT Gusher menemui Bu Leni sendiri, mengatakan bahwa dirinya (Leni) tidak pernah memberi kuasa permohonan pailit atau menggugat PT Gusher pada pengadilan Niaga Surabaya menurut sepengetahuan saksi.

Ditanyakan kembali terkait adanya bukti tambahan P29 dan P30 pada saksi oleh Hakim Herberth.

Saksi menerangkan bahwa dirinya mengetahui hal itu, terkait adanya penetapan tersangka pemalsuan di Polrestabes Surabaya melalui surat penetapan Nomor: S-Tap/ 275 /IX/ RES 1.9/2020/Satreskrim dengan tersangka Dimas Abimanyu S.H dan Nomor: S-Tap/276/IX/ RES 1.9/IX/2020/ Satreskrim, dengan tersangka Fahrur Siregar S.H.

Tempat berbeda saat dikonfirmasi, salah satu kuasa hukum PT Gusher Jafar Nur S.H mengatakan,"Yang jelas keterangan saksi sangatlah menguntungkan, karena semuanya terungkap dengan jelas, bahwa utang di Bank BNI sesuai putusan pengadilan sebelumnya merupakan utang pribadi Hendrik dan Steven Hakim," tuturnya.

"Apalagi saksi dengan gamblang membeberkan bahwa adanya pailit akibat dari adanya pemalsuan tanda tangan Bu Leni dan saat ini prosesnya sedang dikembangkan dan berjalan di Polrestabes Surabaya," jelas pengacara berparas baby face ini.

"Berharap, tentunya Hakim bisa menilai fakta di persidangan, saya yakin bahwa hakim bisa memutus perkara ini dengan adil, terutama dalam hal pembatalan lelang oleh KPKNL Tarakan," imbuhnya   (IWN)

#hakimherberth #pntarakan #kpknltaran #sidangptgusher #ptgusher #jafarnursh
loading...
Tap Logo to Follow Us
               
Name

Entertainment,14,Hukrim,24,Internasional,26,Lifestyle,24,Nasional,100,Sorotan,11,Sport,17,Teknologi,7,
ltr
item
motoberita: Fakta Sidang PN Tarakan Keberadaan Saksi Jafar Nur SH Perkuat Rekayasa Pailit Di PT Gusher
Fakta Sidang PN Tarakan Keberadaan Saksi Jafar Nur SH Perkuat Rekayasa Pailit Di PT Gusher
Sidang PT Gusher melawan KPKNL di PN Tarakan
https://1.bp.blogspot.com/-frNjg_NRGrQ/X4c3l1o4hLI/AAAAAAAADEc/_Zutouz6w-8Av3K5ZM32ycGpPVUECzbYgCLcBGAsYHQ/s400/sidang%2Bpt%2Bgusher%2Bmelawan%2Bkpknl.png
https://1.bp.blogspot.com/-frNjg_NRGrQ/X4c3l1o4hLI/AAAAAAAADEc/_Zutouz6w-8Av3K5ZM32ycGpPVUECzbYgCLcBGAsYHQ/s72-c/sidang%2Bpt%2Bgusher%2Bmelawan%2Bkpknl.png
motoberita
https://www.motoberita.com/2020/10/saksi-jafar-nur-sh-di-fakta-persidangan.html
https://www.motoberita.com/
https://www.motoberita.com/
https://www.motoberita.com/2020/10/saksi-jafar-nur-sh-di-fakta-persidangan.html
true
2069715259663126101
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DIREKOMENDASIKAN UNTUK ANDA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy