$type=ticker$count=12$cols=4$cate=0$sn=0

Popular$type=slider$m=0$rm=hide$cate=1$c=4

Sorotan$type=carousel

Bersama Gubernur Akmil, Mayjend TNI Totok Imam Santoso Dan Tips Bagi Akademi Taruna Baru

Tips khusus Bagi Taruna Baru TNI dari Gubernur Akmil, Mayjend TNI Totok Imam Santoso



khusus gubernur akmil mayjend tni totok imam santoso serta tips bagi akademi taruna baru
Ket: Mayjend TNI. Totok Imam Santoso


Surabaya, motoberita.com||-Edisi khusus di tahun 2020, menyambut HUT TNI ke-75, tema "Sinergi Untuk Negeri". dalam program 60 second Perwira Abituren Akademi Militer tahun 2009, berbincang hal positif dan berbagai tips Taruna baru jika ingin lulus di Akademi juga cerita auto biografi, diawal karir hingga jadi Gubernur Akmil, Mayjen TNI. Totok Imam Santoso.


Dari akun Instagram @akmil2009, edisi khusus menyambut HUT TNI ke-75 bersama Gubernur Akademi Militer (Akmil), mengadakan acara program lebih 60 second, bincang-bincang mengenai hal positif serta biografi perjalanan di awal karir dari Mayjen TNI Totok Imam Santoso hingga beliau sekarang ini.

Pada program lebih 60 second acara bincang-bincang tersebut, diminta kepada Mayor jenderal TNI Totok Imam Santoso, bercerita secara singkat perjalanan karirnya dalam militer, hingga dirinya menjabat di Gubernur Akmil (Akademi Militer) sekarang ini.

Mayjend TNI. Totok Imam Santoso, ia menceritakan bahwa dia lulus Akmil tahun 1989, dirinya selama penugasan sudah pindah berkali-kali, mulai dari Kodam I, Kodam V, juga Kodam Jaya, kemudian di Ambon, Mabesad, Kostrad dan beberapa satuan yang saya lakukan Insyah Allah sampai sekarang saya sudah menjabat sebagai Gubernur Akmil. Jelasnya dengan nada rendah.

"Tentunya penugasan saya itu ber variasi, di satuan tempur iya, lalu di Teritorial iya kemudian di Mabesad iya, kemudian di Kostrad iya, juga di Pusdik, yang kesemuanya sangat memberi wawasan, pengalaman kepada saya untuk pelaksanaan tugas yang lebih baik kepada TNI AD dan TNI pada umumnya." Jelas Mayjen TNI Totok Imam Santoso, Gubernur Akmil.

Disinggung terkait lama di jabatan sudah 2, 3 bulan menjabat sebagai Gubernur Akmil, Mayjen TNI Totok Imam Santoso menampik hal itu.

"Belum...,belum....saya menjabat di Gubernur Akmil masih 5 Minggu," ungkapnya sembari tertawa.

Ditanya terkait tema pada HUT TNI ke-75 "Sinergi Untuk Negeri", implementasi di lapangan seperti apa, dihadapkan di situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini?

Mayjend TNI Totok Imam Santoso menjawab, "Baik jadi begini, dalam kita mensikapi di kondisi pandemi Covid saat ini itu, tidak ada bangsa manapun yang bisa melangkah sendiri," ujar Gubernur Akmil ini.

"Artinya kekuatan sektoral, institusi secara mandiri nonsens untuk bisa dilakukan, yang bisa dilakukan adalah kita bersama berkolaborasi dan bersinergi, baik di pemerintah, dari TNI POLRI, dari BUMN, dari organisasi massa, dari masyarakat, dari Akademisi, dari para Tokoh dan sebagainya, untuk sama-sama dan serta bagaimana menyelesaikan masalah bangsa,"

"Karena Pandemi Covid ini bukan lagi masalah nasional tetapi juga masalah internasional, dan dalam penyelesaiannya pun, harus juga di laksanakan secara sinergi. Mudah-mudahan dengan kita bersinergi ini, akan cepat selesai, lebih mudah memberi kesadaran ke masyarakat, lebih mudah mendisiplinkan dan outcomenya, kita akan lebih mudah mencari vaksin penyembuhan dari orang yang sudah terkena Covid 19, begitulah kira-kira," terang Mayjen TNI. Totok Imam Santoso.

Pada program bincang lebih 60 second, bicara mengenai "Sinergi Untuk Negeri", tentu hal tersebut tidak lepas daripada sumber daya manusia yang berkualitas dan para Taruna Akademi Militer merupakan aset sumber daya manusia yang sangat diharapkan nantinya.

Ditanya, Sebagai Gubernur Akmil (Akademi Militer) ingin mencetak Taruna Akademi Militer seperti apa bapak?

Mayjend TNI Totok Imam Santoso mengatakan,"Memang di Akmil ini kita sudah punya Visi dan Misi tapi menuju Visi dan Misi tersebut, itu juga tidak mudah, jadi kita harus bekerja keras, karna kita lihat nanti, Taruna begitu lulus menjadi letnan dua, mereka juga harus menjadi Komandan di satuan."

"Kalau di satuan tempur menjadi Komandan Peleton, kemudian di satuan Banmin menjadi pimpinan atau kepala di institusi tersebut."

"Dengan demikian Taruna tersebut harus memiliki suatu kelebihan, kelebihan kualitas serta kelebihan kesamaptaan begitupun moral dan mentalnya, itulah yang mengawali saya mendidik disini," jelas Mayjen TNI.Totok Imam Santoso.

"Jadi keinginan saya pada Taruna. Pertama harus mempunyai suatu karakter, moral mental yang bagus, kualitas perorangan, dan Akademi Taruna yang ingin kita genjot."

"Karena tututan mereka ada dua ini, baik sebagai Letnan Dua yang juga mempunyai kemampuan Akademik dengan gelar sarjana terapan, juga harus mempunyai ke samaptaan yang prima, bisa adaptasi dengan keadaan seperti saat ini endingnya Taruna harus berpikiran strategis, harus mempunyai inovasi, improvisasi dan menyesuaikan perkembangan global, jadi tidak harus yang apatis hanya melaksanakan tugas, itulah yang akan mengawali saya di program Taruna saya ini." pungkas Mayjend TNI Totok Imam Santoso.

Era global digital ini bisa menjadi tantangan juga, bisa saja menjadi  peluang, tergantung siapa yang memanfaatkan. Menurut Mayjend TNI. Totok Imam Santoso jangan melihat perkembangan pada satu sisi. pada Sisi positif ini yang kita eksploitir, sedang sisi negatif kita eliminir dan bisa dijadikan peluang buat kita, sehingga berguna untuk kepentingan bersama dan tentunya masyarakat Indonesia.  (IWN)

#gubernurakmil #akademitaruna
#mayjendtni #totokimamsantoso
loading...
Tap Logo to Follow Us
               
Name

Entertainment,14,Hukrim,24,Internasional,26,Lifestyle,24,Nasional,99,Sorotan,11,Sport,17,Teknologi,7,
ltr
item
motoberita: Bersama Gubernur Akmil, Mayjend TNI Totok Imam Santoso Dan Tips Bagi Akademi Taruna Baru
Bersama Gubernur Akmil, Mayjend TNI Totok Imam Santoso Dan Tips Bagi Akademi Taruna Baru
Tips khusus Bagi Taruna Baru TNI dari Gubernur Akmil, Mayjend TNI Totok Imam Santoso
https://1.bp.blogspot.com/-__oJ1mYaBmQ/X335iszEJ4I/AAAAAAAADDA/GBRP7fVQ7jcLBFPPmwakoLLN2CriINFlgCLcBGAsYHQ/s400/Totok%2BImam%2BSantoso.png
https://1.bp.blogspot.com/-__oJ1mYaBmQ/X335iszEJ4I/AAAAAAAADDA/GBRP7fVQ7jcLBFPPmwakoLLN2CriINFlgCLcBGAsYHQ/s72-c/Totok%2BImam%2BSantoso.png
motoberita
https://www.motoberita.com/2020/10/autobiografi-gubernur-akmil-mayjend-tni.html
https://www.motoberita.com/
https://www.motoberita.com/
https://www.motoberita.com/2020/10/autobiografi-gubernur-akmil-mayjend-tni.html
true
2069715259663126101
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DIREKOMENDASIKAN UNTUK ANDA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy