$type=ticker$count=12$cols=4$cate=0$sn=0

KPKNL Tarakan Anggap Lemah PN Tarakan Dan Hukum Yang Ada Di Indonesia

KPKNL anggap lemah PN Tarakan


kpknl tak menghormati hukum di indonesia dan anggap remeh pn tarakan
Foto: KPKNL Tarakan dan PN Tarakan

motoberita.com||-Pengumuman di lelangnya kembali GTM oleh pihak KPKNL. Sedangkan obyek saat ini masih beperkara dan masih dalam persidangan di PN Tarakan sidang perkara nomor 23/Pdt.G/2020/PN. Tarakan. Mungkinkah PN Tarakan serta hukum Indonesia dianggap lemah, tidak mempunyai taring dan dipandang sebelah mata, atau bisa jadi, ada hal lainnya A1 yang dipastikan PN Tarakan, sehingga KPKNL berani adakan lelang.

Adanya pemberitaan di media lain yang mengabarkan satu mall telah tutup juga bangkrut, akan dilelang dengan limit 215 miliar dan jaminan 45 miliar yang diumumkan KPKNL pada tanggal 17 September 2020 pukul 08.59 nanti.

Terkait hal diatas, hasil konfirmasi dan klarifikasi dari pihak terkait oleh awak media, menunjukkan ada satu kejanggalan tentang muncul serta beredarnya kabar tersebut.

Padahal, telah ada pemberitahuan juga sebelumnya pada pihak-pihak terkait termasuk Kurator, mengenai SP2HP dari Polrestabes Surabaya, akan melakukan penyitaan berkas terkait sebagai barang bukti. Karena diduga ada kesengajaan perbuatan melawan hukum terhadap pailitnya PT.Gusher Tarakan, serta ada unsur pidana di dalamnya dengan nomor penyelidikan B/1042/SP2HP/IV/1 9/2020/Satreskrim.

Pihak lain yang menangani obyek beperkara tersebut dengan nomor 23/Pdt.G/2020/PN.Tarakan dan obyek yang dimaksud diatas adalah Mall GTM. Dalam hal ini hakim PN di Tarakan, yang menangani kasus dan perkara tersebut, ketika diklarifikasi dengan munculnya pemberitaan dan pemberitahuan akan dilelang GTM pihak KPKNL, bahkan saat ini masih disidangkan. Dirinya tidak berani berkomentar.

Dan ketika ditanyakan kembali pada Herbert, salah satu dari hakim yang menangani kasus ini, apakah ada hal lainnya yang mempengaruhi, di PN Tarakan hingga pihak KPKNL berani mengadakan lelang kembali. Padahal status obyek saat ini masih beperkara dan masih ada didalam persidangan, Herberth menjawab tanyakan saja ke KPNL.

"Kalau itu kami tidak ada urusan dan tidak tahu, sebaiknya tanyakan ke KPKNL saja dan saya sarankan jika butuh berita silahkan ke kantor kami, lalu wawancara sama humas kami," terang Herberth hakim yang menangani perkara.

Hal berbeda, dipemberitaan terkait tulisan jika ingin menghubungi tim Kurator PT.Gusher Tarakan, tak lain adalah Rusdi, ketika di konfirmasi awak media ditanya mengapa ada pergantian kurator sebelumnya dan apakah tersangkut masalah lainnya hingga digantikan olehnya.

"Saya bukan pak....dan kata siapa saya kurator, apa buktinya saya kurator?," elaknya.

"Saya adalah staf kurator....," imbuh Rusdi.

Dan setelah ditunjukkan bukti oleh awak media terkait dirinya kurator dan ditanyakan kembali apakah dia tidak mengetahui adanya lelang ini, dia pun akhirnya bungkam.

Adanya pemberitaan kembali lelang GTM oleh pihak KPKNL dan akibat desakan kurator. Tak menghormati, menganggap, jika PN Tarakan yang menangani kasus sidang di perkara Mall GTM sebagai instansi di Kota Tarakan dan instansi hukum lainnya khususnya hukum negara Indonesia adalah permainan. Tak mempunyai taring dan dipandang sebelah mata oleh KPKNL. (IWN)

#motoberita
#kpknlanggaplemah
#pntarakan

loading...
loading...
Tap Logo to Follow Us
               
Name

Entertainment,14,Hukrim,19,Internasional,26,Lifestyle,24,Nasional,94,Sorotan,11,Sport,17,Teknologi,7,
ltr
item
motoberita: KPKNL Tarakan Anggap Lemah PN Tarakan Dan Hukum Yang Ada Di Indonesia
KPKNL Tarakan Anggap Lemah PN Tarakan Dan Hukum Yang Ada Di Indonesia
KPKNL anggap lemah PN Tarakan
https://1.bp.blogspot.com/-cf_azwnIPlI/X1eS1Jps7BI/AAAAAAAAC_g/j0PMU5YF1tQJdtiLlLLCh6KUYhc48_2wACLcBGAsYHQ/s400/20200908_211618_0000.png
https://1.bp.blogspot.com/-cf_azwnIPlI/X1eS1Jps7BI/AAAAAAAAC_g/j0PMU5YF1tQJdtiLlLLCh6KUYhc48_2wACLcBGAsYHQ/s72-c/20200908_211618_0000.png
motoberita
https://www.motoberita.com/2020/09/kpnl-tarakan-anggap-lemah-pn-tarakan.html
https://www.motoberita.com/
https://www.motoberita.com/
https://www.motoberita.com/2020/09/kpnl-tarakan-anggap-lemah-pn-tarakan.html
true
2069715259663126101
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DIREKOMENDASIKAN UNTUK ANDA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy