$type=ticker$count=12$cols=4$cate=0$sn=0

Mengaku Pegawai Susu Anlene, Dua Wanita Kompak Tipu Pelanggannya

Pegawai susu Anlene gadungan tipu pelanggan


dua wanita mengaku pegawai susu anlene tipu uang pelanggannya
Foto: Erni Yunita alias Tata 

motoberita.com||-Ditengah masa Pandemi Covid -19 yang masih ber kepanjangan, berbagai cara akan dilakukan untuk bisa mendapat penghasilan. Ironisnya, norma halal dan haram oleh sebagian orang ini tidak lagi dijadikan sebagai langka pertimbangan. Seperti yang telah dilakukan oleh kedua wanita yang mengaku sebagai pegawai produk susu Anlene kompak menipu uang pelanggannya. (31/08/2020)

Awalnya korban berinisial BG atau bisa dibilang pelanggan, dihubungi lewat chat WA oleh Dina, mengaku mendapat nomor dan menghubungi korban setelah mendapat informasi dari teman perempuan korban yang menyuruhnya bernama Erni Yunita alias Tata.

Dia (Dina) memberikan kabar ke BG bahwa Tata mengalami kecelakaan di Kota Malang. Maksud dan tujuan Dina selain memberikan kabar juga ingin meminta bantuan dana untuk biaya pengobatan atas persetujuan Tata kepada BG.

Dina juga mengatakan ke BG bahwa Tata dengan dirinya ada hubungan  kerja, Tata sendiri selain berteman dekat dengan Dina juga merupakan supervisornya. Dan dia adalah SPG nya pada produk susu Anlene.

Namun BG (korban) tak lantas saja percaya atas pengakuan Dina. Tapi dia (Dina) berusaha memberi bukti beberapa foto yang akhirnya dapat membuat BG pun mempercayainya.

Dalam hal meminta bantuan ke BG bukannya tanpa alasan dikarenakan sebelum-sebelumnya Tata kerapkali dan menjadi suatu kebiasaan minta bantuan dari segi finansial pada BG.

Misalnya, ketika ibunya meninggal hingga syukuran 40 hari almarhum, Tata juga minta kepada BG bantuan untuk pembiayaan acara tersebut, menurut pengakuan BG (30/08/2020)

Dari sini Dina mulai memanfaatkan keadaan. Dina yang mengaku kerja sebagai SPG susu Anlene berkantor di Malang Town Square, mencoba untuk menawarkan produknya ke BG (25/07/2020)

Dina merayu agar BG membeli susu Anlene, sebab penjualannya dalam per bulan saat ini belum mencapai target. Karena BG tak merespon, ia pun kembali berusaha merayu dan mempromosikan produknya ke BG, bahwa susu Anlene ada promo saat ini.

Karena merasa ibah juga tidak ada perasaan apapun, BG pun akhirnya membeli susu Anlene itu sebanyak satu karton, berisi 24 box dengan isi berat per box 500 mg, dengan harga Rp.650.000, tanpa berpikir panjang karena percaya Dina merupakan salah satu teman Tata, BG membeli susu tersebut dengan cara transfer uang dulu via m-banking BCA.

Setelah ditunggu beberapa hari tapi susu Anlene pesanannya kok belum juga tiba. BG kembali menanyakan kepada Dina mengapa susu Anlene pesanannya belum juga datang.

Dina mengatakan bahwa dari pihak pengiriman lagi mogok, kepada BG Dina berjanji akan mengirimnya sendiri, sebab dirinya juga rencana akan berlibur ke Surabaya.

foto: bukti transfer dari BG 


Tidak hanya itu, Dina kembali minta ke BG menambahkan biaya sebagai ganti ongkos pengirimannya ke BG sebesar Rp.225.000, tanpa berpikir panjang BG langsung mengirimnya via transfer m-banking pada Dina.

Namun ditunggu sampai beberapa hari susu pesanannya tak kunjung datang, Dina kembali dihubungi BG justru tidak direspon, hingga di chat via WA malah nomor BG diblokir.

Ralat Berita (01/09/20)
Hingga berita ini dinaikkan korban masih belum melaporkannya pada pihak yang berwajib. Dan menurut keterangan BG (korban) pada awak media mengatakan akan menunggu niat baik mereka, tapi dalam waktu dekat pasti akan melaporkannya ke pihak yang berwajib.

Tetapi tak disangka ternyata setelah berita ini dinaikkan selang 30 menit Ernita atau akrab dipanggil Tata ini langsung menelpon pihak redaksi. Ia pun langsung mengembalikan uang korban yang sudah dua bulan hilang tak ada kabar. (IWN)


#motoberita
#dinatata
#spganlene

loading...
loading...
Tap Logo to Follow Us
               
Name

Entertainment,14,Hukrim,19,Internasional,26,Lifestyle,24,Nasional,94,Sorotan,11,Sport,17,Teknologi,7,
ltr
item
motoberita: Mengaku Pegawai Susu Anlene, Dua Wanita Kompak Tipu Pelanggannya
Mengaku Pegawai Susu Anlene, Dua Wanita Kompak Tipu Pelanggannya
Pegawai susu Anlene gadungan tipu pelanggan
https://1.bp.blogspot.com/-YAmOZdimWfk/X0yrQ4DKNMI/AAAAAAAAC-k/Ifq9dg5sqrEaMmj7wjaDgdSfUL12t7wJwCLcBGAsYHQ/s400/20200831_144604_0000.png
https://1.bp.blogspot.com/-YAmOZdimWfk/X0yrQ4DKNMI/AAAAAAAAC-k/Ifq9dg5sqrEaMmj7wjaDgdSfUL12t7wJwCLcBGAsYHQ/s72-c/20200831_144604_0000.png
motoberita
https://www.motoberita.com/2020/08/mengaku-pegawai-susu-anlene-dua-wanita.html
https://www.motoberita.com/
https://www.motoberita.com/
https://www.motoberita.com/2020/08/mengaku-pegawai-susu-anlene-dua-wanita.html
true
2069715259663126101
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DIREKOMENDASIKAN UNTUK ANDA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy