$type=ticker$count=12$cols=4$cate=0$sn=0

Cari Sensasi, Pengajuan PSBB Tanpa Pikir Prosedur Walikota Tarakan Menjadi Kontradiktif

Foto: Gubernur Kaltara dan Walikota Tarakan Tarakan, motoberita.com: --Lagi-lagi Walikota Tarakan, mencari sensasi, berulah menggunak...


gubernur kaltara berang akibat pengajuan psbb walikota tarakan tak ikuti prosedur
Foto: Gubernur Kaltara dan Walikota Tarakan


Tarakan, motoberita.com:--Lagi-lagi Walikota Tarakan, mencari sensasi, berulah menggunakan jabatan, lewat sikap apatis dan tidak ada koordinasi, sesuai aturan prosedur pengajuan untuk dilaksanakan PSBB pada Kota Tarakan, membuat pihak Pemprov berang.

Pengajuan pelaksanaan pada PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) terhadap Kota Tarakan, menjadi kontradiktif dalam hal, ketentuan, prosedur pengajuan pelaksanaan PSBB, yang sesuai dan ditetapkan pada peraturan Menteri Kesehatan.

Menurut Permenkes No.9 tahun 2020, tentang penetapan PSBB pada butir 6. Tentang tata cara penetapan PSBB menyebutkan, bupati/wali kota jika yang ingin mengajukan daerahnya ditetapkan sebagai PSBB dan harus berkonsultasi dengan gubernur.

Namun, adanya surat penetapan dari
Keputusan Menteri Kesehatan dengan Nomor HK.01.07/Menkes 261/2020. Di tetapkan hari Minggu, 19 April 2020.

Dilansir di laman resmi Kemenkes. Menteri Kesehatan RI, dr. Terawan Agus Putranto, menyetujui usulan dari pemerintah Kota Tarakan, Kalimantan Utara (Kaltara) untuk menerapkan status PSBB.

Juga tidak ada tembusan surat baik ke Pemprov ataupun koordinasi usulan terkait hal tersebut. Dari Walikota, dr Khaerul M.kes., ke pihak Gubernur Kaltara, Irianto Limbrie.

“Dimana surat PSBB harusnya juga ditembuskan ke gubernur. Nah hal itu tidak dilakukan wali kota dan Pemkot Tarakan. Nanti kita minta penjelasan ke Menkes,” terang Irianto Limbrie.

Tak ada komentar dari sumber terkait, dengan apa yang telah disampaikan Gubernur (akun di WA awak media diblokir)

Dimaksudkan Gubernur dalam hal ini, memang bagus tindakan Walikota, tapi jika tidak adanya koordinasi, apabila terjadi ada masalah sosial pada kasus itu, tidak hanya Pemkot, tapi akan banyak pihak yang terlibat ikut bertanggung jawab, termasuk juga Pemprov.

Ditambahkan juga, apakah dari pihak Pemkot memikirkan hal, terkait hasil pendapatan masyarakat, masalah dana bantuan kepada masyarakat kurang mampu jika diberlakukan hal ini.

Berbeda tanggapan, dari salah satu aktivis di Kota Tarakan mengatakan, bahwa dilakukan hal itu oleh Walikota hanyalah mencari sensasi.

Selalu saja bikin ulah, jika dia ada di pucuk pimpinan dalam suatu jabatan, sikap apatisnya serta  arogan sering ditunjukkan.

Sebelumnya, beberapa sikap itu pernah ditunjukkan, antara lain, pemberitaan saat dikonfirmasi terkait korupsi Alkes di Tarakan 2012-2013. Jabatannya kepala dinas saat itu.

Tak menunjukkan, dia seorang publik figur, ketika dikonfirmasi chat, jika diduga adanya unsur keterlibatan dirinya, maka akan diblokir nomor tersebut.

Media lain juga berkomentar, di saat pertama kali muncul virus Corona di Wuhan, terendus oleh media, bahwa salah satu anak mahasiswa yang bisa lolos dari Wuhan adalah anak Walikota di Tarakan.

Bisa lolos masuk ke Indonesia lewat jalur laut dari Shanghai ke Jakarta, lalu ke Bali dan lolos di Tarakan, menghalalkan segala cara, tidak memikirkan dampak efek yang ditimbulkan, sengaja dia sembunyikan sampai kini.

Sekarang, sikap apatis dan tak tunduk pada aturan, dilakukan kembali olehnya, tidak ada koordinasi, tidak memikirkan nasib warga dari Kota Tarakan akan melakukan PSBB.  (IWN)

#motoberita
#kontradiktifpsbb
#psbbtarakan
loading...
loading...
Tap Logo to Follow Us
               
Name

Entertainment,14,Hukrim,19,Internasional,26,Lifestyle,24,Nasional,94,Sorotan,11,Sport,17,Teknologi,7,
ltr
item
motoberita: Cari Sensasi, Pengajuan PSBB Tanpa Pikir Prosedur Walikota Tarakan Menjadi Kontradiktif
Cari Sensasi, Pengajuan PSBB Tanpa Pikir Prosedur Walikota Tarakan Menjadi Kontradiktif
https://1.bp.blogspot.com/-Vq0CCnIl-OA/Xp6RjCf_v_I/AAAAAAAAB8s/f8mK1TMrtSon7bgL-njWq2lgKFXamTEbACLcBGAsYHQ/s400/20200421_130727_0000.png
https://1.bp.blogspot.com/-Vq0CCnIl-OA/Xp6RjCf_v_I/AAAAAAAAB8s/f8mK1TMrtSon7bgL-njWq2lgKFXamTEbACLcBGAsYHQ/s72-c/20200421_130727_0000.png
motoberita
https://www.motoberita.com/2020/04/cari-sensasi-pengajuan-psbb-tanpa-pikir.html
https://www.motoberita.com/
https://www.motoberita.com/
https://www.motoberita.com/2020/04/cari-sensasi-pengajuan-psbb-tanpa-pikir.html
true
2069715259663126101
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DIREKOMENDASIKAN UNTUK ANDA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy