$type=ticker$count=12$cols=4$cate=0$sn=0

Popular$type=slider$m=0$rm=hide$cate=1$c=4

Kurator Membuat Liang Lahat Bagi Dirinya, Mantan Dan Walikota Tarakan

Foto: Khairul, GTM, Alkes dan Jusuf SK Tarakan, motoberita.com: --Salah satu bukti riil yang ditampilkan oleh kuasa hukum terlawan,...


mantan dan walikota tarakan terlibat kasus mall gtm tarakan
Foto: Khairul, GTM, Alkes dan Jusuf SK


Tarakan, motoberita.com:--Salah satu bukti riil yang ditampilkan oleh kuasa hukum terlawan, menyatakan bahwa Steven, Hendrik hutang secara pribadi dan mall GTM milik PT.Gusher sebagai jaminannya. Menjadi liang lahat bagi Kurator. 

Bukti yang ditunjukkan kuasa hukum pihak terlawan di fakta persidangan PN Surabaya, justru membuat liang lahat sebagai kuburan kurator.

Bagaimana tidak, bukti berkas yang ditampilkan kuasa hukum dari pihak kurator dinyatakan hutang tersebut murni hutang pribadi Steven, Hendrik.

Selanjutnya, kuasa hukum terlawan (kurator) menyatakan jika mall GTM PT.Gusher adalah jaminannya.

Lebih kaget lagi, berkas dan mall GTM sebagai jaminan tersebut tidak ada tanda tangan Gusti sebagai pengelola pemilik PT. Gusher.

Justru yang ada dalam berkas muncul tanda tangan Walikota sebelumnya yaitu Jusuf SK, menyetujui mall GTM menjadi jaminan.

Dan dalam Surat Edaran Dirjen AHU No. C.HT.01.10-22 tersebut di tegaskan bahwa atas bangunan tersebut hanya dapat dibebani dengan jaminan fidusia dengan syarat:

1. Adanya bukti kepemilikan berupa akta jual beli bangunan.

2. Ada izin dari pihak yang memegang hak pengelolaan

Juga pada pemberian jaminan berupa fidusia bangunan harus memenuhi beberapa syarat kriteria:

1. harus ada persetujuan dari pemilik/pemegang hak atas tanah yang di bawahnya didirikan bangunan tersebut, yang menyatakan:

a. menyetujui pemberian jaminan fidusia atas bangunan dimaksud

b. dalam hal terjadi eksekusi jaminan, maka pemilik tanah tidak akan menghalang-halangi proses eksekusi atas bangunan dimaksud.

2. Harus dilengkapi dengan Ijin Mendirikan Bangunan atas nama pemberi fidusia yang kepemilikannya terpisah dengan kepemilikan atas tanahnya.

3. Dilengkapi dengan perjanjian dan/atau kesepakatan bersama antara pemilik lahan dengan pemilik bangunan, bahwa kepemilikan bangunan memang berada di tangan pemberi fidusia selaku pemilik bangunan yang sah.

Artinya, dari keterangan diatas jika mall GTM dijaminkan dan tanpa, tanda tangan Gusti sebagai pengelola dan pemilik dari PT.Gusher, berdasarkan bukti dan fakta di persidangan.

Yang dikuasai kurator menurut  dr Khairul M.kes Walikota Kota Tarakan.

Serta hubungan pemberitaan di media yang gencar sebelumnya, statement dr. Khaerul M.kes pimpinan pemkot, yang sering menyatakan PT.Gusher pailit, membuat kebohongan pada informasi publik, mengatakan mall GTM tidak membayar pajak 12 milyar padahal hanya 7 milyar sekian.

Dilakukannya (Khairul) sebagai balas budi atas diusungnya menjadi Walikota Tarakan oleh Jusuf SK. Atau bisa jadi untuk menutupi kasus Alkes yang saat itu Jusuf SK menjabat Walikota.

Kuat dugaan, inti timbulnya dari kasus GTM, ada campur tangan, kolaborasi tiga pilar, dari pihak pemilik tanah tak lain Pemkot Kota Tarakan bekerjasama dengan steven, Hendrik saat terjadi mall GTM dijaminkan, lalu membuat rekayasa agar PT.Gusher dalam pailit sehingga bisa dikuasai kurator.          (IWN)

#motoberita
#bukti kurator
#rekayasa GTM


loading...
Tap Logo to Follow Us
               
Name

Entertainment,14,Hukrim,16,Internasional,26,Lifestyle,24,Nasional,85,Sport,17,Teknologi,7,
ltr
item
motoberita: Kurator Membuat Liang Lahat Bagi Dirinya, Mantan Dan Walikota Tarakan
Kurator Membuat Liang Lahat Bagi Dirinya, Mantan Dan Walikota Tarakan
https://1.bp.blogspot.com/-7Tpvtt9hXDY/Xl3GvQZbvWI/AAAAAAAABt4/UzA5DvMiOcscb_Gnb5rWTCdiIB8USHk8ACLcBGAsYHQ/s400/20200303_094441_0000.png
https://1.bp.blogspot.com/-7Tpvtt9hXDY/Xl3GvQZbvWI/AAAAAAAABt4/UzA5DvMiOcscb_Gnb5rWTCdiIB8USHk8ACLcBGAsYHQ/s72-c/20200303_094441_0000.png
motoberita
https://www.motoberita.com/2020/03/kurator-membuat-liang-lahat-bagi.html
https://www.motoberita.com/
https://www.motoberita.com/
https://www.motoberita.com/2020/03/kurator-membuat-liang-lahat-bagi.html
true
2069715259663126101
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DIREKOMENDASIKAN UNTUK ANDA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy