$type=ticker$count=12$cols=4$cate=0$sn=0

Rekayasa Penjaminan GTM JSK Tanda Tangan

Foto: Benhard SH., Mhum., Jusuf S K dan Muklis Tarakan, motoberita.com: --Keterangan saksi serta bukti yang ditampilkan pada gugatan...



jusuf s k masuk daftar bukti saat dijaminkan mall gtm
Foto: Benhard SH., Mhum., Jusuf S K dan Muklis


Tarakan, motoberita.com:--Keterangan saksi serta bukti yang ditampilkan pada gugatan lain-lain di PN Surabaya. Justru menguak bukti pailit rekayasa GTM.

Sesuai fakta persidangan, terkait bukti data yang ditampilkan kuasa hukum terlawan (kurator), juga keterangan beberapa saksi. Pada gugatan lain-lain atau gugatan perlawanan yang terjadi di PN Surabaya tersebut.

Justru menjadi, munculnya bukti baru, memperkuat pailit rekayasa mall GTM dan ikut andil Pemkot terhadap ikon Kota Tarakan itu.

Beberapa data yang mungkin tidak banyak orang ketahui, muncul secara tiba-tiba yang ditampilkan oleh pihak terlawan di muka persidangan.

Bukti data ditambah keterangan dari beberapa saksi pada fakta persidangan GLL, dapat dijadikan alur cerita, terkait kronologi awal sampai akhir dari timbulnya kasus rekayasa mall GTM.

Dari mengapa GTM bisa menjadi jaminan atau dijaminkan, hingga direkayasa seolah pailit.

Beberapa bukti yang ditampilkan oleh terlawan (kurator) serta keterangan beberapa saksi saat dipersidangan:

-Di muka persidangan Mukhlis yang menerangkan, pertengahan tahun (2006), ketika Gusti Syaifuddin sedang berobat keluar negeri, Hendrik bersama anaknya Steven Hakim, secara diam-diam telah melakukan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) tanpa melibatkan Deny Mardani dan Gusti Syaifuddin.

Tapi, Menkumham secara resmi membatalkan hasil RUPS Hendrik dan Steven, serta mengembalikan pada struktur organisasi seperti awal, berdasarkan turunnya Surat Keputusan (SK) Menkumham Nomor AHU-0107222.AH.01.10. tahun 2015.

-Dan menurut keterangan saksi kedua, menyampaikan gedung mall GTM diresmikan oleh  Walikota Jusuf S K tahun 2006.

-Bukti Data yang menunjukkan bahwa mall GTM dijaminkan oleh Steven, Hendrik tanpa ada tangan Gusti Syariffudin, tapi mendapat persetujuan dari pemilik tanah tak lain Pemkot yang ditanda tangani Jusuf S K, mantan Walikota dua periode Kota Tarakan.

-Bukti kurator yang menyatakan bahwa Steven, Hendrik hutang di BNI secara pribadi dan GTM sebagai jaminan.

Dari adanya keterangan saksi serta bukti data diatas, kuasa hukum dari PT Gusher, Benhard Manurung SH., Mhum, saat dirinya dikonfirmasi mengatakan bahwa terlawan terlalu ceroboh terkait bukti yang ditampilkan

"Di dalam persidangan terlihat dengan jelas dan gamblang bahwasanya, Terlawan terlalu ceroboh dalam mengeluarkan bukti-bukti"

"Dimana kliennya itu utang pribadi sesuai putusan nomer 762 yang mana itu internal antara klien kami dan Hendrik Hakim, sudah inkra dan dimenangkan oleh klien kami yaitu Gusti Syarifuddin,"

"Juga gugatan 363 antara Steven Hakim dan BNI, sudah inkra dan dimenangkan BNI sebagai hutang pribadi Steven. Isinya adalah BNI digugat oleh Steven, Hendrik. Termasuk klien kami masuk menjadi turut tergugat,"

"Dan dimana amar putusannya berbunyi itu adalah utang pribadi daripada Steven, Hendrik dan juga sudah inkra, dan harus membayar sahamnya secara tanggung renteng kepada BNI."

Dan kembali ditanya terkait pailit GTM, pengacara berdarah Batak itupun kembali menjawab,

"Dalam Undang-undang kepailitan, ada waktu pemberesan, dan waktu tersebut sudah lewat yaitu sesuai dengan aturan 270 hari."

"Jadi siapapun yang mengatakan, pailit, pailit, pailit, itu harus belajar dulu ilmu kepailitan, karena ada batas waktu pemberesan,"

"Dan jika, pemberesan itu tidak bisa dilakukan hingga batas waktu, maka pailit maupun PKPU itu dianggap tidak pernah terjadi."

Benhard juga menambahkan jika kliennya itu adalah korban dari permufakatan jahat Hendrik dan Steven.

"Yang mengatakan atau siapapun orangnya dalam hal ini, harusnya membantu klien kami, karena klien kami adalah korban,"

"Korban dari permufakatan jahat, dimana dalam kasus ini, pihak terlawan telah menggunakan seseorang yang seolah-olah kreditur, padahal faktanya tidak,"

"Dan mereka adalah salah satu warga Tarakan, jumlahnya pun lebih dari satu, cuman saat ini masih satu orang yang sudah kami ketahui, dan telah melakukan pelaporan dan sudah DPO,"

Imbuhnya, "Disini banyak hal yang dilanggar di dalam undang-undang kepailitan, jadi artinya pailit itu tidak pernah ada."      (IWN)

#motoberita
#penjaminan gtm
#jusufsk tanda tangan
#JSK
subscribe us
Name

Entertainment,14,Hukrim,16,Internasional,23,Lifestyle,24,Nasional,84,Sorotan,11,Sport,15,Teknologi,4,
ltr
item
motoberita: Rekayasa Penjaminan GTM JSK Tanda Tangan
Rekayasa Penjaminan GTM JSK Tanda Tangan
https://1.bp.blogspot.com/-bb-ctxlBxy0/XnBOdF20rpI/AAAAAAAABwU/R7VqWdSHkLMxMZ2R2YK61BhSpWsJYOqrgCLcBGAsYHQ/s400/20200317_110009_0000.png
https://1.bp.blogspot.com/-bb-ctxlBxy0/XnBOdF20rpI/AAAAAAAABwU/R7VqWdSHkLMxMZ2R2YK61BhSpWsJYOqrgCLcBGAsYHQ/s72-c/20200317_110009_0000.png
motoberita
https://www.motoberita.com/2020/03/jusuf-s-k-tanda-tangan-dan-setujui.html
https://www.motoberita.com/
https://www.motoberita.com/
https://www.motoberita.com/2020/03/jusuf-s-k-tanda-tangan-dan-setujui.html
true
2069715259663126101
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DIREKOMENDASIKAN UNTUK ANDA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy