$type=ticker$count=12$cols=4$cate=0$sn=0

Kuasa Hukum PT.Gusher: "Saya Iba Dengar Statement Kepala Dinas BPPRD"

Foto: Benhard S.H, M.hum dan Bob Syaharuddin Kepala BPPRD Tarakan, Motoberita: --Menjadi sedikit Kontradiksi keterangan, terhadap ap...


kuasa hukum pt gusher benhard manurung dan kadis bpprn
Foto: Benhard S.H, M.hum dan Bob Syaharuddin Kepala BPPRD


Tarakan, Motoberita:--Menjadi sedikit Kontradiksi keterangan, terhadap apa yang di sampaikan Maryam, Kepala Dinas BPPRD sebelumnya, mengenai pajak GTM. Ada tujuan atau maksud dari jama'ah lain kah? Dibalik kembali memanasnya pajak GTM.

Keterangan Bob Syaharuddin, Kepala Dinas BPPRD (Badan pengelola pajak dan restribusi daerah/red.) Pihak dari PT.Gusher, mulai di tahun 2003 belum melunasi pajak PBB.

Hingga sampai saat ini, tak ada kabar serta niat baik dari pihak pengelola perusahaan untuk membayar. Meski pihaknya, Dinas perpajakan memberi kebijaksanaan, melalui pembayaran dengan cara diangsur. Menurut Bob.

Kepala Dinas BPPRD Tarakan, Bob Syaharuddin menuturkan, sampai saat ini belum menerima informasi niat pihak GTM untuk membayar tunggakan pajak ini.“Sudah kami laporkan Polda (Kaltara) juga, dan sudah mulai bergerak ini,” terangnya belum lama ini.

Meski perusahaan telah dinyatakan pailit, beban hutang pajak PBB pihak PT.Gusher kepada Pemkot di Tarakan, yang total Rp 12.000.634.616. tetap harus dibayarkan. Terangnya.

“Kami sudah mengirim surat kepada kurator, untuk meminta bukti retribusi PBB. Bila itu dilelang sama kurator, harus disertakan juga bagian punya Pemkot Tarakan untuk bayar pajak,” jelasnya.

“Termasuk GTM. Dari tahun 2005 silam sudah menunggak PBB sampai sekarang,” ujarnya. Dikutip dari media Kaltara.

Hal berbeda, terkait keterangan Bob Syaharuddin dengan apa yang pernah disampaikan Maryam, Kepala Dinas BPPRD waktu itu, saat dikonfirmasi dan masih menjabat.

Sebenarnya, siapa Bu pengelola dan pemilik PT.Gusher, terus GTM milik siapa?

Maryam: kalau PT.Gusher milik pak Gusti. Beda dengan GTM (Tarakan). Ada dua orang, Stephen Hendrik dan Pak Gusti. Dan keduanya saat ini juga masih berselisih di pengadilan.

Mengenai masalah pajak, bagaimana ceritanya Bu?

Maryam: untuk pajak pada PT.Gusher tidak ada masalah, karena Pak Gusti sendiri yang bayar, hanya GTM yang bermasalah dengan pajak saat ini.

Kembali saya ulang pertanyaan dari perkataan Ibu, jadi benar PT. Gusher tidak ada masalah pajak?

Maryam: Ya benar Mas, Gusher tidak ada masalah pajak, karena Pak Gusti sendiri yang membayarkannya.

Sejak kapan GTM tidak bayar pajak, dan siapa pengelolanya waktu itu?

Maryam: ya sejak dikelola Hendrik, hingga kini belum bayar pajak. Tapi tetap akan kita tunggu hasilnya dari pengadilan siapa pemilik GTM, baru kita menagih tunggakkan pajak yang belum dibayar.

Ada perbedaan, antara kedua pejabat Kepala Dinas yang baru dan lama.

Untuk Maryam patut diberi nilai plus, sebagai Kepala Dinas sedangkan Bob Syafruddin Kepala Dinas yang lebih suka memperkeruh disaat seorang warga dalam situasi rumit.

Apa mungkin, dengan di lengserkan Maryam, agar pelelangan yang tidak di perbolehkan Boedel Pailit, karena didalam terdapat tanah milik negara, bisa berjalan mulus.

Dengan terjadinya hal ini, masyarakat diharapkan pandai memilih seorang pemimpin. Bukan masalah GTM atau pailitnya, yang disayangkan tanah milik Negara akan ikut hilang dan terlelang.

Diduga, dalam kasus ini, ada untung besar dalam perjajian tak kasat mata, yang dilakukan demi penghasilan di dalam ber jama'ah.

Hal berbeda, Kuasa hukum PT.Gusher, menanggapi hal ini, justru merasa iba terhadap statement Kepala Dinas, Bob Syaharuddin. Mengatakan bahwa dia telah melapor masalah tunggakkan pajak warga Tarakan, yang lagi dalam masalah.

Benhard SH.Mhum kuasa hukum dari PT.Gusher menambahkan, bahwa di dalam terjadinya pailit ada rekayasa didalamnya. Dengan dipalsukannya tanda tangan salah satu tenant GTM, yang saat ini sedang ditangani pihak Polrestabes Surabaya.    

Kembali terkait masalah pajak, jika menunggak pajak bisa dilaporkan, dan bagaimana dengan masyarakat kecil yang saat ini menunggak pajak.

Sebagai pemimpin haruslah bijak dan tidak boleh tebang pilih, bukan kecil atau besar suatu nilai, tetap seorang pelaku. Jelas Benhard SH.Mhum.  (IWN)
loading...
loading...
Tap Logo to Follow Us
               
Name

Entertainment,14,Hukrim,19,Internasional,26,Lifestyle,24,Nasional,94,Sorotan,11,Sport,17,Teknologi,7,
ltr
item
motoberita: Kuasa Hukum PT.Gusher: "Saya Iba Dengar Statement Kepala Dinas BPPRD"
Kuasa Hukum PT.Gusher: "Saya Iba Dengar Statement Kepala Dinas BPPRD"
https://1.bp.blogspot.com/-_5J5Q1OzQpE/XhX8Dit6q4I/AAAAAAAABdw/Z_MUc_7i9Tsh2AxNNmisoxlHj4VMFpnpQCLcBGAsYHQ/s400/20200108_224414_0000.png
https://1.bp.blogspot.com/-_5J5Q1OzQpE/XhX8Dit6q4I/AAAAAAAABdw/Z_MUc_7i9Tsh2AxNNmisoxlHj4VMFpnpQCLcBGAsYHQ/s72-c/20200108_224414_0000.png
motoberita
https://www.motoberita.com/2020/01/kuasa-hukum-ptgusher-saya-merasa-iba.html
https://www.motoberita.com/
https://www.motoberita.com/
https://www.motoberita.com/2020/01/kuasa-hukum-ptgusher-saya-merasa-iba.html
true
2069715259663126101
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DIREKOMENDASIKAN UNTUK ANDA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy