$type=ticker$count=12$cols=4$cate=0$sn=0

Popular$type=slider$m=0$rm=hide$cate=1$c=4

Keanehan Resto Imperial Kitchen & DIMSUM TP 4

Foto: Imperial Kitchen & Dimsum TP 4 Surabaya, Motoberita.com: --Nama rumah makan Imperial Kitchen & Dimsum yang ada di Tunju...


Foto: Imperial Kitchen & Dimsum TP 4

Surabaya, Motoberita.com:--Nama rumah makan Imperial Kitchen & Dimsum yang ada di Tunjungan Plaza 4, Surabaya. Tepatnya yang berada dilantai 5 sungguh aneh, pengunjung tidak diperbolehkan meminjam gelas untuk minum teh.

Imperial Kitchen & DIMSUM adalah Restoran yang ada dikawasan mall Tunjungan Plaza atau kalau orang surabaya sendiri biasa menyingkat nama mall itu dengan sebutan TP.

Restoran ini berada di TP 4 lantai 5, tempat makanan yang menyajikan aneka Dimsum. Memang mayoritas dari pengunjungnya adalah orang china.

Namun, ada yang aneh di restoran ini. Pengunjung tidak boleh untuk meminta atau meminjam cup teh.
Dan apabila hal itu dilakukan maka akan dikenakan tambahan biaya.

Untuk 1 teko teh hanya diberikan 1 cup teh (gelas teh china/red). Dan salah satu dari pengunjung berinisial B namun bukan keturunan atau orang china itupun sempat kaget juga dan komplain.

"Loh Mas, saya disini habis banyak, masa saya hanya pinjam 1 cup aja kok tidak boleh," tanya pengunjung.

"Begini Pak, kalau bapak minta 1 cup lagi bapak harus pesan 1 teko teh lagi, karena ditempat ini aturannya memang seperti itu, juga menjadi aturan pihak manajemen restoran ini," jawab waiter.

"Nah ini kan banyak, dan pesanan saya juga banyak, posisi juga sudah kenyang, saya hanya sekedar mau coba mencicipi, bagaimana sih rasa teh dari China itu, dan saya pinjam buat mencicipi aja, kok malah di suruh pesan lagi," tegas Pengunjung.

"Saya ini konsumen, harusnya anda menjelaskan saat kita mau pesan, bukan setelah pesan, sampean baru menjelaskan. Restoran ini dan anda sudah melanggar undang-undang konsumen,"

"Kenapa melanggar, karena hak saya ini sebagai konsumen, hak untuk mendapatkan penjelasan tentang produk yang anda jual diawal, dan bukan masalah uang," imbuhnya.

Namun dari pihak restoran berkilah, "Maaf Pak, di restoran manapun walaupun yang ada di China, cara penyajian untuk teh juga seperti ini, dan kami pun juga mengikuti aturan daripada pihak manajemen restoran ini" jawabnya.

"Loh sampean ini jualan di negara Indonesia, hotel bintang 5 pun yang saya pernah singgah, tidak seperti ini pelayananya, dia pasti jelaskan dulu begini...begini..bla..bla..bla..,dengan adanya ini jadi gak selera makan sekarang saya,"

"Orang saya bukan orang china kok disuruh ngikuti budaya china, saya ini hanya penikmat, harusnya saat pengunjung datang dan mau ke restoran ini, diawal anda jelaskan, atau minimal ditulislah dipapan pada pintu masuk, bahwa yang mau masuk sini, khusus orang yang tahu budaya cara makan atau minum teh orang china, jadi saya orang negara Indonesia tidak makan ke restoran orang china ini, karena saya memang tidak tahu," tegas pengunjung.

"Ya, maaf pak atas pelayanan kami ini," jawab waiter.

Si pengunjung itupun mengalah dan memakai gelas bekas dari dia minum jus, dan billing pembayaran yang dia habiskan untuk makan di restoran china itu senilai Rp.1.088.353, ia bayar dengan muka kecewa atas pelayanan yang barusan didapatkan.

Bukan masalah dari uangnya, tetapi kalau diawal diberi penjelasan, atau dipasang sebuah banner pemberitahuan oleh pihak restoran tempat makan ini, kemungkinan dia sebagai konsumen yang merupakan orang pribumi ini, tidak akan mampir dan merasa dikecewakan. Menurut konsumen yang saat itu bersamaan dengan awak media.

Sungguh ironis, restoran berada di Indonesia, pegawai dan pengunjung adalah dari orang pribumi, datang hanya ingin mencoba makanan, tapi dipaksakan untuk mengikuti tradisi, yang bahkan tidak pernah dia tahu dan dapatkan. Dan sengaja dibentur dengan alasan peraturan manajemen restoran.                 (IWN)
loading...
Tap Logo to Follow Us
               
Name

Entertainment,14,Hukrim,16,Internasional,26,Lifestyle,24,Nasional,85,Sport,17,Teknologi,7,
ltr
item
motoberita: Keanehan Resto Imperial Kitchen & DIMSUM TP 4
Keanehan Resto Imperial Kitchen & DIMSUM TP 4
https://1.bp.blogspot.com/-4r22v0spwbQ/Xe_1aelMdpI/AAAAAAAABWo/QQ-gvdCDiTs_aeie2YfTahdw-Dba2CfxwCLcBGAsYHQ/s400/IMG-20191210-WA0000.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-4r22v0spwbQ/Xe_1aelMdpI/AAAAAAAABWo/QQ-gvdCDiTs_aeie2YfTahdw-Dba2CfxwCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20191210-WA0000.jpg
motoberita
https://www.motoberita.com/2019/12/imperial-kitchen-dimsum-restoran-aneh.html
https://www.motoberita.com/
https://www.motoberita.com/
https://www.motoberita.com/2019/12/imperial-kitchen-dimsum-restoran-aneh.html
true
2069715259663126101
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DIREKOMENDASIKAN UNTUK ANDA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy