$type=ticker$count=12$cols=4$cate=0$sn=0

Popular$type=slider$m=0$rm=hide$cate=1$c=4

DPR Jadi Jinak Tanpa Adanya Anggota Duo DPR

foto: Fadli, Fahri dan Gedung DPR Nasional, Motoberita.com: - Kontroversi yang timbul dari para pengamat politik, mengenai berbagai m...



foto: Fadli, Fahri dan Gedung DPR

Nasional,
Motoberita.com: -
Kontroversi yang timbul dari para pengamat politik, mengenai berbagai macam pendapat tentang anggota DPR yang baru, untuk periode 2019-2024 di kanca perpolitikan.

Wajah baru yang bervariabel, baik usia muda, berpontensi, artis, bahkan ada juga yang usianya masih dini dalam kanca perpolitikan,  telah mendapat jatah kursi sebagai anggota dewan dan menduduki kursi di DPR untuk periode 2019-2024.

Berbagai tanggapan serta opini dari berbagai elemen masyarakat pun muncul, diantaranya berpendapat, biar muda namun berbakat dan berprestasi, serta sudah pernah terjun juga di perpolitikan tingkat daerah. Ada juga yang mengatakan, dia terpilih karena nama orang tuanya sangat berpengaruh.

Tetapi pandangan dan pendapat menurut pengamat politik dari Universitas Al-Azhar Indonesia Ujang Komaruddin mengatakan, bahwa wajah baru anggota DPR RI yang terpilih di periode 2019-2024 tidak akan membawa dampak baru juga dari anggota dewan dari periode sebelumnya.

Dia juga menduga, kalau wajah-wajah baru anggota DPR yang dilantik menjadi anggota dewan, merupakan seseorang yang berasal dari kelompok atau golongan, dengan status yang sifatnya untuk kepentingan pribadi.

"Jadi, memang bukan orang-orang yang lahir dari pergelokan pemikiran, atau aktivis yang memang sudah berjuang sejak lama menjadi anggota DPR," tambahnya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap memberikan kesempatan kepada para anggota DPR, untuk melihat pembuktikan dari mereka dalam membuat kebijakan.

Dirinya juga berharap, agar anggota-anggota diparlemen senayan tersebut, bisa bekerja dengan meningkatkan kualitas serta dapat menciptakan regulasi-regulasi yang mewakili aspirasi suara rakyat.

Pendapat berbeda, yang disampaikan oleh pengamat politik dari Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah, Adi Prayitno, Ia menilai bahwa DPR menjadi kurang garang, tanpa adanya duo tersebut. "Pimpinan DPR yang baru cenderung jinak," kata Adi, yang dilansir dari berita tempo.

Ada tiga alasan yang diungkapkan oleh Adi:

Pertama, mayoritas pimpinan DPR periode 2019-2024 akan diisi oleh orang-orang dari koalisi pendukung pemerintah. Empat dari lima kursi pimpinan DPR akan ditempati oleh partai pendukung Joko Widodo atau Jokowi - Ma'ruf Amin.

Kedua, Adi menyebut personifikasi pimpinan DPR baru nanti tak agresif seperti Fadli Zon dan Fahri Hamzah yang kerap menyerang dengan vulgar.

Ketiga, figur-figur pimpinan DPR mendatang kurang aktif di media sosial.

Tanpa adanya duo tersebut, yaitu Fadli dan Fahri DPR akan melemah, mereka diketahui kerap mengunggah postingan di akun media sosial mereka, hingga menuai kontroversi.

"Mereka bukan aktivis medsos (anggota dewan baru/red.) yang kerap mengudara dengan cuit-cuit kontroversial. Fadli dan Fahri itu, antara yang bully dan muji berimbang," ucap Adi.           (IWN)
loading...
Tap Logo to Follow Us
               
Name

Entertainment,14,Hukrim,16,Internasional,26,Lifestyle,24,Nasional,85,Sport,17,Teknologi,7,
ltr
item
motoberita: DPR Jadi Jinak Tanpa Adanya Anggota Duo DPR
DPR Jadi Jinak Tanpa Adanya Anggota Duo DPR
https://1.bp.blogspot.com/-NSQs-uB7qJI/XZOScRTaiAI/AAAAAAAAA6g/-bKE7OselkcnTkAmm7qoPDJNMJGJKCGyQCLcBGAsYHQ/s400/20191002_004531_0000.png
https://1.bp.blogspot.com/-NSQs-uB7qJI/XZOScRTaiAI/AAAAAAAAA6g/-bKE7OselkcnTkAmm7qoPDJNMJGJKCGyQCLcBGAsYHQ/s72-c/20191002_004531_0000.png
motoberita
https://www.motoberita.com/2019/10/dpr-jadi-jinak-tanpa-adanya-anggota-duo.html
https://www.motoberita.com/
https://www.motoberita.com/
https://www.motoberita.com/2019/10/dpr-jadi-jinak-tanpa-adanya-anggota-duo.html
true
2069715259663126101
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DIREKOMENDASIKAN UNTUK ANDA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy