$type=ticker$count=12$cols=4$cate=0$sn=0

Popular$type=slider$m=0$rm=hide$cate=1$c=4

AS Siap Lancarkan Perang Angkasa Luar

Foto: Illustrasi roket AS, China dan Rusia AS, Motoberita.com : -Tiga Negara besar telah melakukan persiapan, untuk uji coba persenjat...



Foto: Illustrasi roket AS, China dan Rusia
AS, Motoberita.com: -Tiga Negara besar telah melakukan persiapan, untuk uji coba persenjataan berbasis ruang angkasa. Apakah perang Dunia ke 3 luar angkasa akan segera meletus?.

Sebelumnya, China telah mengungkapkan, bahwa negaranya, mempunyai rudal yang dapat diluncurkan ke sasaran target, hingga mencapai ke salah satu satelit.

Begitu pula dengan Rusia, menyatakan juga bahwa pihaknya, bertujuan untuk meng Upgrade atau memperbaharui persenjataan laser yang berbasis ruang angkasa.

Mengenai hal tersebut. Sebenarnya, AS lebih dulu mengembangkan kemampuan luar angkasanya, yang dimulai sejak tahun 1985, ketimbang negara lainnya. Tetapi, pada tahun 2002 kegiatan itu terpaksa berhenti.

Kegiatan tersebut berhenti, setelah terjadi serangan teror 9/11 di New York, yang mengakibatkan fokus militer, bergeser ke pertahanan tanah air dan anti-terorisme.

Mendengar hal itu, Presiden Amerika Serikat Donald Trump berasumsi serta mengakui, bahwa China dan Rusia lebih maju dalam pengembangan untuk kemampuan militer luar angkasanya.

Dengan adanya pernyataan kedua negara tersebut. Donald Trump, yang pada tahun lalu, telah  memerintahkan militer Amerika untuk membentuk "angkatan bersenjata keenam" berupa "pasukan angkasa luar", kebijakkan itu kini diaktifkan kembali.

Dan Pasukan keenam tersebut, akan diluncurkan sebagai komando militer, yang berdedikasi khusus untuk peperangan di luar angkasa.

Komando ruang angkasa yang diberi nama "SpaceCom" ini, akan fokus membela dalam pertahanan dan kepentingan Amerika di luar angkasa, termasuk keterkaitannya dengan ratusan satelit yang digunakan juga, untuk komunikasi dan pengawasan.

"SpaceCom akan memastikan, bahwa dominasi Amerika di ruang angkasa tidak pernah terancam," ujar Trump dalam upacara peresmian komando militer ruang angkasa AS di Gedung Putih.

"Angkatan keenam adalah nama pasukan angkasa luar yang akan dibentuk AS. Dan Israel juga telah mengkibarkan benderanya, diluar angkasa. Kini, pihak NASA juga tengah menyelidiki, tuduhan pertama tentang kejahatan luar angkasa."

"Ini adalah hari yang penting, hari untuk mengakui pentingnya ruang angkasa bagi keamanan dan pertahanan Amerika," imbuh Trump.

Hal lain, Departemen Pertahanan AS telah memiliki unit angkatan udara yang fokus pada perang ruang angkasa, seperti yang ada di film film. Sedangkan untuk Komando khusus sendiri, saat ini juga telah melakukan persiapan dalam pengembangan sistem dan juga persiapan perang.

"Saat ini saingan-saingan AS sudah fokus pada pengembangan militer di luar angkasa." Ungkap Jenderal Angkatan Udara AS John Raymond yang akan memimpin komando ruang angkasa.

"Roket Atlas V yang akan digunakan untuk meluncurkan satelit militer AS."

"Saya yakin bahwa luar angkasa adalah domain peperangan. Saya yakin bahwa bagaimana kita hidup dan bagaimana kita berperang bergantung pada tingkat kemampuan (bertempur/red.) di antariksa." tambahnya.

Dan menurut penelitian yang dilakukan oleh Secure World Foundation, yang mencatat kemampuan militer di luar angkasa menerangkan bahwa China, Rusia dan AS semuanya memiliki senjata uji yang mampu mengeluarkan satelit.      (IWN.)

loading...
Tap Logo to Follow Us
               
Name

Entertainment,14,Hukrim,16,Internasional,26,Lifestyle,24,Nasional,85,Sport,17,Teknologi,7,
ltr
item
motoberita: AS Siap Lancarkan Perang Angkasa Luar
AS Siap Lancarkan Perang Angkasa Luar
https://1.bp.blogspot.com/-WFmRUWkzXT0/XW0STMiDhCI/AAAAAAAAAi0/wWnjkxQDfWM6fjKURXYQtPVRGVLp3vUtgCLcBGAs/s400/20190902_195409_0000.png
https://1.bp.blogspot.com/-WFmRUWkzXT0/XW0STMiDhCI/AAAAAAAAAi0/wWnjkxQDfWM6fjKURXYQtPVRGVLp3vUtgCLcBGAs/s72-c/20190902_195409_0000.png
motoberita
https://www.motoberita.com/2019/09/as-telah-siap-lancarkan-perang-luar.html
https://www.motoberita.com/
https://www.motoberita.com/
https://www.motoberita.com/2019/09/as-telah-siap-lancarkan-perang-luar.html
true
2069715259663126101
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DIREKOMENDASIKAN UNTUK ANDA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy