$type=ticker$count=12$cols=4$cate=0$sn=0

Dengan Banyaknya Pelanggar Di Kota Surabaya, Bagaimana Upaya Pemerinta?

Foto: Antri pengambilan SIM di Kejaksaan                        Surabaya , Motoberita.com :- Dimana letak kesalahan, hingga terjadi...



Foto: Antri pengambilan SIM di Kejaksaan
                      



Surabaya, Motoberita.com:-Dimana letak kesalahan, hingga terjadi banyaknya pelanggaran lalu lintas jalan, hal ini butuh perhatian pemerintah, khususnya kota Surabaya.

Kejaksaan Negeri Surabaya pada hari Jumat (2/08) dipenuhi pelanggar lalu lintas jalan, mereka mengantri dalam pengambilan surat tilang. Dan kebanyakkan pelanggaran akibat mereka terkena tilang karena tidak membawa SIM.

Karena saking banyaknya, Kejaksaan Negeri Surabaya sampai membuka layanan drive thru, dengan bandrol Rp20.000 bagi yang terburu buru, layanan antar ini khusus untuk wilayah Surabaya saja, yaitu jasa antar pengiriman berkas tilang.

Kalau dilihat, dimanakah letak kesalahan, hingga begitu banyak terjadi pelanggaran. Secara umum yang memang, si pengendara tersebut tentunya.

Namun, disisi lain apakah Pemerintah terkait memperhatikan hal ini, serta melakukan pengawasan atas kejadian tersebut, dengan memberikan bimbingan dan kendala apa hingga masyarakat terkena tilang.

Bagi yang terkena tilang melanggar rambu jalan, apakah sudah benar papan tanda rambu jalan yang dipasang tersebut terlihat pengguna, hal ini harusnya juga diadakan pengawasan, bukan malah jadi jebakan pengendara.

Survei dari beberapa orang yang ada di pengambilan tilang mengatakan, diantaranya

Contoh seperti di kota Surabaya, dari jalan Kayon menuju ke arah jalan Panglima Sudirman, kalau mau belok ke arah Basuki Rahmat tidak diperbolehkan, karena ada garis lurus pada jalan.

Karena banyak pengendara terkadang tidak tahu arti rambu jalan, atau memang tidak memperhatikan, sebab, ada pengendara biasanya fokus hanya terhadap papan rambu jalan saja, Nah, ketika pengendara tiba tiba mau belok ke arah Jalan Panglima Sudirman, polisi tiba tiba muncul dari pos penjagaan dan memberhentikan pengendara, terlihat seolah jalan tersebut menjadi suatu jebakan bagi pengguna jalan, dan rejeki bagi oknum polisi.

Dan bagi pelanggar yang tidak punya SIM, hal ini dikarenakan memang susah uji tes nya, sehingga timbul, untuk memberi harga tinggi asal bisa langsung jadi tanpa tes, cuman foto dan tangan aja. Tapi yang tidak punya duit mana bisa mengurus SIM, tes nya aja susah, menurut beberapa koresponden.

Mengenai hal ini, bagaimana upaya pemerintah untuk mengurangi pelanggar jalan, sebab tidak semua pelanggaran itu murni dilakukan oleh kesalahan pengendara. Tetapi, adakah pengawasan dan bimbingan dari pihak terkait kepada masyarakat pengguna jalan, serta bagaimanakah solusi untuk kepengurusan SIM yang tidak terlalu dipersulit, sehingga pelanggar jalan tidak mengulangnya kembali, dan menjadikan para pengendara menjadi pengguna jalan yang benar.  (IWN)
loading...
loading...
Tap Logo to Follow Us
               
Name

Entertainment,14,Hukrim,19,Internasional,26,Lifestyle,24,Nasional,94,Sorotan,11,Sport,17,Teknologi,7,
ltr
item
motoberita: Dengan Banyaknya Pelanggar Di Kota Surabaya, Bagaimana Upaya Pemerinta?
Dengan Banyaknya Pelanggar Di Kota Surabaya, Bagaimana Upaya Pemerinta?
https://1.bp.blogspot.com/-VpGZpR7kXmM/XUPjKZndPSI/AAAAAAAAAU4/hqNA44mbnGYBPNMTBRLQ62FOxhxCHp5HwCLcBGAs/s400/20190802_141303_0000.png
https://1.bp.blogspot.com/-VpGZpR7kXmM/XUPjKZndPSI/AAAAAAAAAU4/hqNA44mbnGYBPNMTBRLQ62FOxhxCHp5HwCLcBGAs/s72-c/20190802_141303_0000.png
motoberita
https://www.motoberita.com/2019/08/apa-upaya-pemerintah-dengan-banyaknya.html
https://www.motoberita.com/
https://www.motoberita.com/
https://www.motoberita.com/2019/08/apa-upaya-pemerintah-dengan-banyaknya.html
true
2069715259663126101
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DIREKOMENDASIKAN UNTUK ANDA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy