$type=ticker$count=12$cols=4$cate=0$sn=0

Jangan Beri Antibiotik, Anak Yang Terkena Pneuomia

Foto: Illustrasi bayi Pneuomia                              Kesehatan, Motoberita.com :-Studi menunjukkan pentingnya vaksin, karena...


jangan beri antibotik
Foto: Illustrasi bayi Pneuomia
                            


Kesehatan, Motoberita.com:-Studi menunjukkan pentingnya vaksin, karena antara 800.000 sampai 900.000 anak anak, hampir diseluruh dunia mengidap pneumonia atau radang paru-paru setiap tahun.

Dalam sebuah studi besar di tujuh negara, para periset mendapati bahwa kebanyakan dari kasus itu disebabkan oleh virus. Dan studi itu menunjukkan betapa pentingnya vaksin.

Banyak orang tidak menyadari bahwa pneumonia (radang paru-paru) adalah penyebab utama kematian anak-anak di seluruh dunia, serta menewaskan satu juta anak disetiap tahunnya.

Sebuah tim ilmuwan internasional yang dipimpin oleh para periset di Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Johns Hopkins, Maria Knoll pakar epidemiologi telah melakukan studi itu. Dan berbicara sumber Voa melalui Skype.

"Kami mempelajari tujuh lokasi berbeda di Afrika dan Asia, dan dalam berbagai kondisi, sebagian di wilayah endemi malaria, sebagian di desa dan kota, dan di semuanya itu, ternyata kami menemukan lebih banyak virus daripada bakteri," katanya.

"Kami para periset menggunakan teknologi canggih, yang tidak dimiliki oleh para dokter di negara-negara itu. Sedang menurut data dari PBB, hampir setiap 5 detik, 1 anak dinyatakan meninggal dunia."

"Para dokter itu tidak tahu penyebab pasti pneumonia, mereka sering memberikan resep antibiotik. Tapi antibiotik tidak mempan melawan virus."

"Akibatnya obat-obat itu bermutasi dan menjadi kurang efektif melawan penyakit yang disebabkan bakteri." Tuturnya.

Para periset berargumen, yang diperlukan adalah vaksin yang bisa memberi kekebalan terhadap pneumonia yang disebabkan oleh virus. Sebab vaksin tidak hanya akan menyelamatkan nyawa, tapi juga mencegah lebih banyak keluarga jatuh miskin.

Knoll mengatakan,"pneumonia juga dapat menyebabkan penderitaan yang besar. Saya pernah melihat seorang ayah memohon para dokter untuk menyembuhkan anaknya. Sebab ayah itu pernah kehilangan anak anak kandungnya yang lain," tuturnya.

"Jadi anak itu adalah satu-satunya anaknya yang masih hidup, dan mengidap pneumonia di salah satu rumah sakit, dan demi anaknya ia rela menjual seluruh harta yang ia punya agar sembuh," ujarnya.

Para periset, kini sudah punya gambaran lebih baik mengenai vaksin mana yang efektif. Berharap, upaya mereka akan dapat mendorong pemerintah-pemerintah untuk menyediakan lebih banyak dana untuk meriset vaksin.

Karena hal itu, akan sedikit membantu para anak-anak dan keluarga mereka, yang berada di negara-negara dengan pendapatan rendah dan menengah. (IWN)
subscribe us
Name

Entertainment,14,Hukrim,16,Internasional,23,Lifestyle,24,Nasional,84,Sorotan,11,Sport,15,Teknologi,4,
ltr
item
motoberita: Jangan Beri Antibiotik, Anak Yang Terkena Pneuomia
Jangan Beri Antibiotik, Anak Yang Terkena Pneuomia
https://1.bp.blogspot.com/-KLqe2Vm0P1Y/XSn62DTS6fI/AAAAAAAAARQ/0JE72AjIywkvFJxsJHZmUC2d8SCQvWq8gCLcBGAs/s400/20190713_223202_0000.png
https://1.bp.blogspot.com/-KLqe2Vm0P1Y/XSn62DTS6fI/AAAAAAAAARQ/0JE72AjIywkvFJxsJHZmUC2d8SCQvWq8gCLcBGAs/s72-c/20190713_223202_0000.png
motoberita
https://www.motoberita.com/2019/07/jangan-kasih-antibiotik-pada-anak-yang.html
https://www.motoberita.com/
https://www.motoberita.com/
https://www.motoberita.com/2019/07/jangan-kasih-antibiotik-pada-anak-yang.html
true
2069715259663126101
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DIREKOMENDASIKAN UNTUK ANDA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy