$type=ticker$count=12$cols=4$cate=0$sn=0

Popular$type=slider$m=0$rm=hide$cate=1$c=4

Isa Al masih Dan Tiga Fitnah Akhir Zaman

Foto: Illustrasi                                       Renungan , Motoberita.com :- Rasulullah Shalallaahu ‘Alahi Wasallam kerapkali...


Foto: Illustrasi
                                     



Renungan, Motoberita.com:- Rasulullah Shalallaahu ‘Alahi Wasallam kerapkali memperingati kepada umatnya akan terjadi berbagai bentuk kekacauan, fitnah, dan bencana sampai terjadinya hari kiamat.

Ada tiga macam fitnah yang menyebabkan akan tercampurnya antara kebenaran dan kebatilan, karena dibumbuhi dengan bahasa agama sehingga menjadi sumber kekacauan dan konflik.

1. Fitnah Al-Ahlas yaitu kekacauan sebab banyaknya pengungsian dan perampasan harta serta nyawa.

2. Fitnah Al-Sarra' yaitu kekacauan sebab perebutan sumber harta dunia, kekacauan yang membuat musuh senang atau kekacauan karena kebencian dan sakit hati.

3. Fitnah Al-Duhaima yaitu kekacauan karena susahnya membedakan kebenaran, fitnah ini akan menimpa semua orang yang terlibat konflik.

Di saat itu iman manusia mudah tergoncang. Bahkan karena beratnya fitnah yang dihadapi manusia, ada di antara mereka yang di waktu pagi dalam keadaan beriman, di sore hari telah menjadi kufur.

Dalam riwayat lain Rasulullah juga bersabda, ”Sesungguhnya, menjelang terjadinya Kiamat akan ada fitnah-fitnah seperti penggalan malam yang gelap gulita, pada pagi hari seseorang dalam keadaan beriman, tetapi pada sore hari ia menjadi kafir, begitu pula sebaliknya.

Orang yang duduk pada masa itu lebih baik daripada yang berdiri, orang yang berdiri lebih baik daripada yang berjalan, dan orang yang berjalan lebih baik daripada orang yang berjalan cepat. Maka, patahkan busur kalian, putus-putuslah tali kalian, dan pukullah pedang kalian dengan batu. Jika salah seorang dari kalian kedatangan fitnah-fitnah ini, hendaklah ia bersikap seperti anak terbaik di antara dua anak Adam (yakni sikap seperti Habil, jangan seperti Qabil).” (HR.Abu Daud no.4259).

Ini merupakan peringatan penting bagi setiap manusia, bahwa banyaknya fitnah yang menyebabkan seseorang murtad, merupakan tanda dekatnya akhir zaman. Untuk skala lokal, barangkali yang paling nyata adalah fenomena fitnah kesulitan hidup, kemiskinan, dan kesengsaraan yang menyebabkan seseorang dengan mudah menukar keimanannya.

Begitu juga godaan dunia yang dikemas sedemikian menggiurkan bagi siapa pun untuk mencicipinya, sehingga siapa pun yang tidak memiliki ketahanan iman, sangat mungkin mengubah imannya dalam bilangan hari.

Tabur, perbanyak Amal kebaikkan sebelum datang fitnah dan akhir zaman, dan sebelum masa penghakiman datang yang akan dilakukan oleh Isa Al-Masih sebagai imam mahdi (Hakim Yang Adil/red.) Wallahu A'lam.

Isa Al-Masih bukan hanya mengetahui hari kiamat. Tetapi Dia juga akan menjadi Hakim, yang akan menghakimi manusia pada hari kiamat. Dia akan menjadi saksi terhadap manusia (Qs 4:159).

Beberapa hadist mengatakan lebih jauh, bahwa Isa Al-Masih adalah Hakim yang Adil. Seperti Hadist Bukhari 1090, “Sungguh-sungguh akan datang kepada kamu Isa, Putera Maryam sebagai Hakim Yang Adil”.

Hadist Muslim II halaman 76, “Demi Allah, sesungguhnya akan turun (datang) putra Maryam selaku Hakim yang adil”. Dan Hadits dari Musnad Imam Ahmad ibn Hanbal Jilid II/411, “Daripadamu akan bertemu dengan Isa ibnu Maryam sebagai imam Mahdi dan hakim yang adil”.

Kesaksian senada juga terdapat dalam Injil. “Lalu semua bangsa akan dikumpulkan di hadapan-Nya (Isa Al-Masih) dan Ia akan memisahkan (mengadili) mereka seorang dari pada seorang…” (Injil, Rasul Besar Matius 25:32).

Bagi mereka yang telah menerima berkat keselamatan dari Allah melalui Anak-Nya (Isa Al-Masih) akan menerima Kerajaan dan Hidup Kekal bersama Isa Al-Masih (Injil, Rasul Besar Matius 25:34). Sedangkan mereka yang hidup dalam dosa, akan dilemparkan ke dalam api kekal (neraka) (Injil, Rasul Besar Matius 25:41).   (IWN)

loading...
Tap Logo to Follow Us
               
Name

Entertainment,14,Hukrim,16,Internasional,26,Lifestyle,24,Nasional,85,Sport,17,Teknologi,7,
ltr
item
motoberita: Isa Al masih Dan Tiga Fitnah Akhir Zaman
Isa Al masih Dan Tiga Fitnah Akhir Zaman
https://1.bp.blogspot.com/-ZVU6OYnbEWs/XSIDTaY_yKI/AAAAAAAAAQU/OGdfvXPYKI073g46DJoT7OpLkWqq7W8EgCLcBGAs/s320/20190707_213229_0000.png
https://1.bp.blogspot.com/-ZVU6OYnbEWs/XSIDTaY_yKI/AAAAAAAAAQU/OGdfvXPYKI073g46DJoT7OpLkWqq7W8EgCLcBGAs/s72-c/20190707_213229_0000.png
motoberita
https://www.motoberita.com/2019/07/isa-al-masih-dan-tiga-fitnah-akhir-zaman.html
https://www.motoberita.com/
https://www.motoberita.com/
https://www.motoberita.com/2019/07/isa-al-masih-dan-tiga-fitnah-akhir-zaman.html
true
2069715259663126101
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DIREKOMENDASIKAN UNTUK ANDA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy