$type=ticker$count=12$cols=4$cate=0$sn=0

Risma Dicecar 14 Pertanyaaan, Dalam Kasus Korupsi

Foto: Tri Rismaharini Surabaya ,Motoberita.com :- Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, mengaku mendapatkan 14 pertanyaan sebagai ...


Foto: Tri Rismaharini



Surabaya,Motoberita.com :-Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, mengaku mendapatkan 14 pertanyaan sebagai saksi pelapor, selama dua jam lamanya di Kejaksaan Tinggi (Kejati/red.) Jawa Timur.

"Ada kata kuncinya yang tadi sempat diperiksa, sebanyak, ada 14 item. Tapi saya  sudah pernah kirim surat ke YKP untuk menyerahkan aset itu, ke pengelolanya di Pemkot tahun 2012, tapi saat itu ada penolakan," kata Risma usai diperiksa, Kamis (20/6).

Upaya Risma meminta pengembalian aset Pemkot itu sudah dilakukannya berulang kali, bahkan sejak 2012 silam. Namun pihak YKP tetap tak menghiraukan dan menolak hal ini.

Risma juga pernah mengirim surat ke Gubernur Jawa Timur, dan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), hingga ke Kejati.

"Lho itu kita enggak berhenti itu, jadi setelah 2012 kita kirim surat, saya kirim surat juga ke gubernur, kirim surat ke KPK, dan kemudian ke sini (Kejati/red.). Jadi tidak berhenti itu panjang rangkaiannya," Ungkapnya.

Dirinya belum bisa memastikan, berapa total aset pemkot yang diduga digelapkan oleh YKP. Ia mengatakan hal itu juga tengah dihitung oleh pihak Kejati.

Risma hanya mengaku telah mengantongi bukti, bahwa aset tersebut asli memang benar-benar miliki Pemkot Surabaya.

"Ya itu nanti, dari kejaksaan yang ngitung (Aset Pemkot/red.). Soalnya awal modalnya kan dari pemkot. (bukti lain/red.) tadi kan ada suratku yang ke YKP, trus YKP balas. Itu kan ada. Intinya itu aja, " kata Risma.

Sementara itu, Kepala Kejati Jatim (Kajati/red.) Sunarta mengatakan, kesaksian Risma sangat penting dalam kasus dugaan korupsi tentang YKP itu. Keterangan Risma dinilai akan memperkuat dugaan korupsi tersebut.

"Ya, ini akan memperkuat semuanya, yang pasti betul, bahwa itu betul aset pemkot, Bu Risma pasti akan memperkuat dalil-dalilnya dengan bukti yang ada," kata Sunarta, usai pemeriksaan.

"Pertama dulu, waktu pembentukan pertama YKP itu ada keputusan DPRD yang menyatakan bahwa modal awal 1.000 itu dari APBD. Kemudian kemarin terakhir, DPRD sudah menyatakan bahwa mereka telah membentuk pansus dalam rangka mencari aset itu dan ternyata kesimpulannya benar bahwa itu aset pemda dan harus kembali," papar Sunarta.

Selain Risma, Sunarta menyebut bahwa pihaknya juga, akan memeriksa Ketua DPRD Kota Surabaya Armudji.

Kasus dugaan korupsi di YKP ini, merupakan kasus yang relatif cukup lama. DPRD Kota Surabaya pada 2011 bahkan sempat membentuk Pansus Hak Angket.

Salah satu fakta, yang terungkap dalam Pansus Hak Angket itu adalah YKP yang merupakan aset milik Pemkot Surabaya.

Dikabarkan pula, telah ada perubahan dan dibubarkan dari YKP,  berubah bentuk menjadi PT YEKAPE pada 1994, selama itu mereka diduga melakukan penggelapan tanah aset Pemkot Surabaya senilai triliunan rupiah. (Iwn)
loading...
loading...
Tap Logo to Follow Us
               
Name

Entertainment,14,Hukrim,19,Internasional,26,Lifestyle,24,Nasional,94,Sorotan,11,Sport,17,Teknologi,7,
ltr
item
motoberita: Risma Dicecar 14 Pertanyaaan, Dalam Kasus Korupsi
Risma Dicecar 14 Pertanyaaan, Dalam Kasus Korupsi
https://1.bp.blogspot.com/-B7PLNsgMD7Q/XQusLUw9kII/AAAAAAAAAOo/VQ3QkSO6gWs_ar_GU-LpKOASI4x_EaSkACLcBGAs/s400/20190620_225115_0000.png
https://1.bp.blogspot.com/-B7PLNsgMD7Q/XQusLUw9kII/AAAAAAAAAOo/VQ3QkSO6gWs_ar_GU-LpKOASI4x_EaSkACLcBGAs/s72-c/20190620_225115_0000.png
motoberita
https://www.motoberita.com/2019/06/risma-dicecar-14-pertanyaaan-dalam.html
https://www.motoberita.com/
https://www.motoberita.com/
https://www.motoberita.com/2019/06/risma-dicecar-14-pertanyaaan-dalam.html
true
2069715259663126101
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DIREKOMENDASIKAN UNTUK ANDA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy