$type=ticker$count=12$cols=4$cate=0$sn=0

Popular$type=slider$m=0$rm=hide$cate=1$c=4

Program Sistem Zonasi, Senjata Pamungkas Pembunuh Karakter

Foto: Illustrasi zonasi                                Surabaya , Motoberita.com :- Penerapan program sistem zonasi, secara tidak la...


Foto: Illustrasi zonasi
                              


Surabaya, Motoberita.com:-Penerapan program sistem zonasi, secara tidak langsung akan menghancurkan motivasi psycologis dan membunuh karakter murid berprestasi yang berNEM tinggi untuk menggapai sekolah impiannya.

Padahal, Pendidikan adalah bagian dari upaya untuk memampukan setiap insan untuk mengembangkan potensi dirinya, agar tumbuh menjadi manusia yang tangguh dan berkarakter serta berkehidupan sosial yang sehat.

Justru sebaliknya, murid yang sudah susah payah, mencari cara lewat kursus les privat, maupun kursus tambahan disekolah, agar meraih NEM tinggi, menjadi murid yang berkualitas, justru dibunuh karakter nya oleh program sistem zona yang dibuat pemerintah.

Bagaimana tidak, jarak tempuh antara tempat tinggal dengan lokasi sekolah favorit pilihannya, walau pun ia ber DANEM (daftar nilai ebtanas murni/red.) tinggi tidak akan bisa masuk, jika lebih dari dua kilometer jaraknya.

Begitu sebaliknya, walaupun DANEM kecil jika rumah nya dekat lokasi sekolah favorit, maka menjadi prioritas dan bisa otomatis masuk ke sekolah favorit tersebut.

Hal ini menjadi pro kontra bagi kalangan para wali murid, Isti salah satu warga Keputran, Surabaya mengatakan, "buat apa sekarang susah susah, mendidik anak kita kursus lewat les privat, yang menghabiskan dana hingga senilai harga satu buah sepeda motor, untuk memperoleh DANEM tinggi,"

"Sedangkan itu gak ada fungsinya, dan malah membuat anak saya yang mau masuk SMA sekarang malas belajar, dia menangis terus, karena sudah susah payah, kerja keras dalam belajar untuk menggapai sekolah pilihannya, karna aturan ini akhirnya gagal, padahal NEMnya 35." Tegasnya.

Tempat berbeda, salah satu warga tak mampu lainnya juga mengatakan, "memang anak saya dapat bantuan untuk biaya sekolah dari pemerintah, waktu saya datang ke Dispendik bertanya bagaimana cara agar anak saya masuk sekolah negeri pilihannya, karena gak bisa padahal NEMnya lebih tinggi dari lainnya di sekolah tersebut," ungkapnya.

"Pihak dari Dispendik hanya menjawab mau bagaimana lagi, ini sudah aturan," imbuhnya.

"Malah saya diberi dua sekolah pilihan untuk anak saya, sekolah di MKU Keputran, Surabaya atau Petra, Surabaya. Kalau saya gak mau, maka bantuan dari Pemerintah akan dicabut," tambahnya.

"Ya, daripada saya diberi bantuan dari pemerintah, tapi hak anak saya untuk memperoleh pendidikan dikekang, gak dapat bantuan juga gak ada masalah," jelasnya dengan nada geram.

Hal ini akan membuat generasi penerus bangsa menjadi bodoh, miskin cita cita, serta menjadi malas, karena keinginan bersaing untuk belajar sudah dipatahkan dan dibunuh karakter nya oleh senjata pamungkas yang dibuat pemerintah lewat programnya.

Beberapa efek negatif yang ditimbulkan dari survei pihak terkait :

1. Murid yang biasa kursus les privat atau belajar tambahan karena kurang tanggap disekolah jadi malas, karena bisa dipastikan masuk sekolah Negeri.

2. Murid yang tadinya bersaing belajar untuk masuk sekolah impiannya, sudah tidak ada lagi.

3. Lingkup dalam menjalin hubungan serta sosialisasi pertemanan jadi terbatas, akibat sistem zona teman SD, SMP, SMA tetap sama, hanya itu itu saja.

4. Bagi murid yang memang pas pasan dalam belajar malah meremehkan dalam belajar, karena tidak belajar atau dengan nilai minim pun tetap bisa masuk sekolah negeri.

Pemerintah harusnya lebih jeli dalam menyikapi, efek yang ditimbulkan dalam membuat sebuah program. walaupun itu untuk pemerataan atau dan dengan alasan yang lainnya.  (IWN.)

loading...
Tap Logo to Follow Us
               
Name

Entertainment,14,Hukrim,16,Internasional,26,Lifestyle,24,Nasional,85,Sport,17,Teknologi,7,
ltr
item
motoberita: Program Sistem Zonasi, Senjata Pamungkas Pembunuh Karakter
Program Sistem Zonasi, Senjata Pamungkas Pembunuh Karakter
https://1.bp.blogspot.com/-5hcE7t9A7MQ/XQi5x9Df2eI/AAAAAAAAAOQ/tPIjFJaxEK8JyC8MLZYQQnKGRba9facLwCLcBGAs/s400/IMG_20190618_171350.JPG
https://1.bp.blogspot.com/-5hcE7t9A7MQ/XQi5x9Df2eI/AAAAAAAAAOQ/tPIjFJaxEK8JyC8MLZYQQnKGRba9facLwCLcBGAs/s72-c/IMG_20190618_171350.JPG
motoberita
https://www.motoberita.com/2019/06/program-sistem-zona-senjata-pamungkas.html
https://www.motoberita.com/
https://www.motoberita.com/
https://www.motoberita.com/2019/06/program-sistem-zona-senjata-pamungkas.html
true
2069715259663126101
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DIREKOMENDASIKAN UNTUK ANDA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy