$type=ticker$count=12$cols=4$cate=0$sn=0

Jalan Tengah Kepala Diknas Surabaya Redamkan Suasana

Foto: Kepala Diknas Dr.Ikhsan Surabaya ,Motoberita.com :-Langkah jalan tengah mengenai PPDB yang diambil Dr.Ikhsan Kepala Diknas Su...


Foto: Kepala Diknas Dr.Ikhsan



Surabaya,Motoberita.com :-Langkah jalan tengah mengenai PPDB yang diambil Dr.Ikhsan Kepala Diknas Surabaya patut diacungi jempol.

Orang tua siswa yang menamakan dirinya kelompok Komunitas Orang Tua Peduli Pendidikan (KOMPAK) mendatangi kantor Dinas Pendidikan Kota Surabaya dalam aksi damai.

Hal ini dikarenakan, Ketidak-puasan orang tua siswa, atas pelaksanaan Program Sistem Zonasi masih berlanjut sampai kemarin malam masih terjadi hingga hari ini, aksi demo terjadi di Jalan Jagir Kota Surabaya, untuk memprotes kebijakan yang di anggap merugikan ini.

Kedatangan mereka menyatakan menolak Program Sistem Zonasi, karena penentuan masuk ke sekolah negeri hanya berdasarkan jarak saja, sedangkan NEM sudah tidak di pertimbangkan lagi.

Pada pertemuan dengan perwakilan Dinas Pendidikan, di sepakati beberapa point, yang diantaranya :

1. Menyepakati bahwa proses PPDB 2019 dengan sistim Zonasi  ini agar berjalan terlebih dahulu.

2. Untuk siswa yang tidak diterima pada jalur zonasi akan dibuka PPDB jalur penambahan kuota baru (khusus bagi siswa yang telah terdaftar sebelumnya).

3. Penambahan jumlah siswa di dalam kelas yang awalnya 32 siswa menjadi 38 siswa per-kelas..

4. Komposisi penilaian untuk jalur penambahan kuota adalah 70% di ambil dari nilai Unas + 30 % di hitung dari jarak rumah ke sekolah tujuan.

Dengan adanya kesepakatan ini, para perwakilan orang tua siswa meminta server PPDB online yang masih aktif agar di hentikan sementara.

Dr.Ikhsan selaku Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya mengatakan bahwa mengatakan, bahwa pada hari Senin (24 Juni 2019) proses PPDB akan di buka lagi.

Namun proses ini hanya akan menerima siswa yang posisinya tergeser karena jarak sekolah dan rumahnya terlalu jauh.

Seleksi jalur penambahan PPDB ini akan di dasarkan pada NEM siswa, namun siswa yang bisa masuk di sistem penambahan PPDB ini hanya siswa yang telah mendaftar namun tergeser posisinya. Nantinya jalur penambahan kuota ini akan bisa menampung kurang lebih 4800 siswa.

Dr.Ikhsan juga mengatakan, " bahwa PPDB dengan Sistem Zonasi ini tidak bisa di hapuskan , karena sudah menjadi Peraturan Menteri 51 tahun 2018, kalau daerah menolak Sistem Zonasi bisa terkena sanksi," ujarnya. (Iwn)
loading...
loading...
Tap Logo to Follow Us
               
Name

Entertainment,14,Hukrim,19,Internasional,26,Lifestyle,24,Nasional,94,Sorotan,11,Sport,17,Teknologi,7,
ltr
item
motoberita: Jalan Tengah Kepala Diknas Surabaya Redamkan Suasana
Jalan Tengah Kepala Diknas Surabaya Redamkan Suasana
https://1.bp.blogspot.com/-bwIBNQfTFEg/XQ0VJYbblNI/AAAAAAAAAPA/FgnEeWV4cLkHabI2NL7l7GfrTBm6P4YlgCLcBGAs/s400/20190622_003140_0000.png
https://1.bp.blogspot.com/-bwIBNQfTFEg/XQ0VJYbblNI/AAAAAAAAAPA/FgnEeWV4cLkHabI2NL7l7GfrTBm6P4YlgCLcBGAs/s72-c/20190622_003140_0000.png
motoberita
https://www.motoberita.com/2019/06/jalan-tengah-kepala-diknas-surabaya.html
https://www.motoberita.com/
https://www.motoberita.com/
https://www.motoberita.com/2019/06/jalan-tengah-kepala-diknas-surabaya.html
true
2069715259663126101
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DIREKOMENDASIKAN UNTUK ANDA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy